Sajian Resep Capcay Kuah

Bunda sajian menu masakan keluarga adalah Resep capcay kuah menu masakan ini diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Kata “cap” dalam bahasa cina berarti angka 10, karena memang ada 10 jenis sayuran yang digunakan dalam masakan ini. Namun, sekarang banyak sekali variasi capcay, penasaran jangan khwatir menu masakan ini sekrang banyak di jual di pinggir-pingir jalan tapi ingat cari tempat jualan yang bersih dan sehat.

Capcay kuah memiliki banyak sayuran, maka kandungan gizi yang di dapatkan dari mengonsumsi masakan ini pun tidak kalah beragam. Wortel kaya akan vitamin A dan serat. Kembang kol mengandung banyak viamin B9, C, dan K. Merang banyak mengandung asam amino esensial dan senyawa tripsin yang membantu mencegah sembelit. Setelah seharian tidak mendapatkan asupan nutrisi, tubuh akan banyak mendapatkannya dari hidangan capcay kuah ini. Dengan manfaat yang begitu banyak, menyantap seporsi capcay kuah setelah seharian berpuasa tentu adalah pilihan yang tepat.

Agar gizi dari sayuran tidak banyak hilang, jangan mengolah capcay kuah ini hingga terlalu matang. Masak hingga ¾ matang saja sehingga rasa dan tekstur sayuran masih cukup renyah ketika dimakan.
anda ingin mencoba masak sendiri capcay kuah di rumah sebagai hidangan buka puasa atau sahur bersama keluarga tercinta, berikut kami sajikan resep masakan capcay kuah.

capcay kuah


Bahan-Bahan Capcay Kuah:

50 gr wortel, iris serong tipis
100 gr kembang kol, iris per kuntumnya
5 batang daun bawang, iris 2 cm
5 batang seledri, iris 2 cm
6 batang sawi hijau, iris 2 cm
100 gr daun kol, iris 3x3 cm
100 gr jamur merang, belah dua tiap kuntumnya
100 gr sawi putih, iris 2 cm
100 gr udang kupas
100 gr fillet ayam, iris 2 cm
6 batang buncis, iris 2 cm
2 buah tomat, potong menjadi 4 bagian
200 ml air


Bumbu yang disiapkan:

2 siung bawang putih, geprek
½ sdt gula pasir
1 sdm minyak wijen
1 sdt lada bubuk
3 sdm saus tomat
1 sdt garam

Proses Membuat Capcay Kuah

Pertama Tumis bawang putih hingga harum. Kemudian tambahkan minyak wijen, saus tomat. Tumis udang dan ayam hingga berubah warna.
setelah itu campur semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. kemudian di masak hingga sayuran matang. Sajikan hangat.agar lebih nikmat bisa ditambahkan bakso ayam,sosis menurut selera anda dan keluarga.

Demikain cara membuat Hidangan capcay kuah ini, hidangan yang bumbunya sederhana ini tapi rasanya luar biasa
Sajian Resep Capcay Kuah | indra | 5

0 comments:

Post a Comment